Laman

Rabu, 02 September 2015

tulisan kotaku

Kota Malang ialah kota ke-2 terbesar di Jawa Timur setelah ibukota Surabaya. Di malang  terdapat tempat bersejarah  seperti  Makan Pahlawan Trip, Toko OEN, dan lain-lain. Di Malang juga ada event-event seperti seperti Areamday dan Malang Tempo Doeloe. Untuk budaya di Kota Malang, ada budaya yang mulai dulu sampai sekarang masih dilestarikan, yaitu bahasa Walik’an (kebalik). Bahasa Walik’an ialah saat kita berbicara, kata yang kita gunakan dibuat terbalik. Seperti mlaku-mlaku (jalan-jalan) menjadi uklam-uklam, makan menjadi nakam, dan lain-lainnya.
makanan khas Malang yang pertama ialah :
1. Bakso. Olahan daging sapi yang dihaluskan dan ditambahkan bumbu-bumbu lalu dibulat-bulatkan dan direbus. cara menghidangkan dengan menggunakan kaldu dari tulang sapi.Dan di Malang terdapat rumah makan bakso yang terkenal yaitu Bakso Pak Man dan Bakso Solo.

2. tempe. Siapa yang tidak tahu makanan fermentasi kedelai ini? yap benar, Tempe. tempe memanglah makanan yang murah dan sederhana. tapi dalam tempe terdapat banyak kandungan proteinnya. tempe memang tersebar di mana-mana. di Malang ada tempat menjadi pusatnya tempe yaitu di jalan Sanan. Dan olahannya seperti keripik tempe dan coklat tempe. Dan masih banyak kuliner khas Malang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar